Apakah Nikah Harus Mahal?



"Disaat Malas kerja,ingatlah biaya resepsi itu mahal".Kata-kata yang sederhana tapi cukup menggetarkan hati.Apakah ketika menikah harus dengan biaya yang mahal?mungkin itu yang selalu dipertanyakan oleh sebagian besar laki-laki yang masih single termasuk gw sendiri.Sampai saat ini gw masih belum berani berkomitmen meskipun sudah santer pertanyaan yang paling susah dijawab setiap bertemu kawan lama ataupun keluarga "kapan nikah..?" kata-kata yang sangat membuat jengkel :D.

Apakah memang menikah itu harus mahal?
Lalu beberapa biaya standar pernikahan? 20 juta,30 juta,atau ratusan juta?Apakah harus mengeluarkan biaya sebesar itu ? buat apa?bukankah yang paling penting dari pernikahan itu bukanlah resepsi pernikahannya tetapi hari setelah pernikahan itu sendiri ? lantas apa dasarnya jika pernikahan harus dilakukan dengan meriah dan biaya yang tinggi?

Pertanyaan yang sampai saat ini belum bisa gw jawab,karena jawabanya hanya ada pada diri masing-masing,tapi hal ini cukup membuat gw terkelitik untuk bertanya kepada setiap wanita,apakah harus menikah dengan biaya yang tinggi atau cukup dengan pesta sederhana saja ..?

Menikah itu sunah dan mencegah dari perbuatan zinah,menikah mampu melindungi wanita dari hal-hal yang mampu merusak harga dirinya,lantas jika ada seorang pria ingin menikahi anda tapi tidak memiliki cukup harta apakah anda harus menolaknya? atau anda tunda sekian lama sehingga memungkinkan setan merasuki jalan pikiran anda dan melakukan zinah?


mari sharing di kolom komentar apakah yang anda inginkan sebagai seorang wanita?





1 Response to "Apakah Nikah Harus Mahal?"

  1. saya juga tidak tahu.karena saya juga sudah ingin menikah tetapi belum memiliki materi yang cukup untuk biaya resepsi.meski hanya berlangsung sehari atau beberapa jam tetapi semua itu membutuhkan persiapan yang panjang agar berlangsung dengan baik seperti yang diharapkan.karena setiap orang memiliki pandangan yang berbeda mengenai pesta pernikahan.
    Mungkin teman-teman yang sudah menikah bisa saling berbagi pengalaman untuk kami yang masih belum dan ingin menikah.

    BalasHapus