Merokok ( TIdak ) Membunuhmu



Kemarin-kemarin sempat ramai jadi perbincangan para netizzen di sosmed tentang seorang lelaki yang mengunggah foto-fotonya terkena kanker Pita suara.Di berbicara jika apa yang terjadi terhadap dirinya diakibatkan dari rokok.Saya jadi sedikit berpikir kok bisa yah seseorang yang masih muda dan gagah seperti itu terkena kanker pita suara yang disebabkan oleh aktivitas merokoknya.Tapi kenapa tetangga saya dan beberapa langganan becak saya meskipun sudah tua dan merokok mereka masih tetap sehat tanpa masalah dan tidak ada keluhan yang parah.Mereka hanya berkata " Paling sedikit batuk-batuk saja " .

Lalu kenapa pemuda itu terkena kanker sedangkan bapak-bapak tukang beca tadi tidak? dimana letak permasalahannya?

Kalau menurut pengamatan saya,penyebab kanker tersebut bukan hanya dari aktivitas mer0kok tapi bisa disebabkan oleh aktivitas lainnya.Bisa anda perhatikan sebagian besar orang yang terkena kanker adalah orang-orang yang pekerjaannya kantoran atau menghabiskan banyak waktunya untuk bekerja dengan sedikit gerakan dan sepertinya kurang istirahat dan olah raga.Beda sekali dengan orang-orang lain yang berprofesi seperti tukang becak,kuli bangunan atau supir .Kerjaan mereka penuh dengan gerak sehingga meskipun mereka merokok tetap mereka memiliki resiko kanker yang sedikit dikarenakan dengan tidak disadari mereka masih melakukan olah raga untuk mengimbangi aktivitas merokok mereka.

Bukan hanya itu mereka ( Tukang becak,kuli bangnan,dll ) biasa merokok di tempat yang terbuka jadi asap dari rokok mereka tidak langsung mereka hisap kembali.Karena menurut buku Tatang sutarma yang paling berbahaya dari rokok adalah asap buangnya karena mengandung TAR dan Nikotin yang masih utuh dan belum tersaring .

Jadi sebenarnya bukan hanya merokok yang membunuhmu tapi masih banyak aktivitas lain yang dapat menjadi pemicu dari kanker tersebut.Ada beberapa tips agar anda aman dalam merokok dan dapat terhindar dari resiko kanker,serangan jantung dan impotensi,Berikut tipsnya yang akan saya jabarkan satu persatu :


  •  Olah raga,hal ini sangat penting agar toksin-toksin didalam tubuh anda keluar melalui keringat .toksin itu apa ? cari sendiri artinya di google


  • Jangan merokok di ruangan yang tertutup,sempit dan pengap seperti dikamar tidur atau kamar mandi ,kenapa hal ini diperlukan?karena agar asap sisa rokok bisa keluar kenapa hal ini diperlukan, karena sisa dari nikotin dan tar akan menempel di benda-benda di ruangan tersebut dan inilah yang sangat berbahaya bagi tubuh.
 
  • Jangan merokok di tengah jalan,karena di takutkan ada mobil yang khilaf dan menabrak anda.


  • Jangan merokok di atas tempat tidur karena jika anda ketiduran bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.


  • Jangan merokok di atas mobil karena anda bisa terjatuh jika mobilnya jalan.


Jadi intinya adalah anda boleh saja merokok asalkan diimbangi dengan olah raga dan pola makan yang sehat.Dan bagi anda yang tidak merokok saya sarankan jangan pernah sekali-kali mencoba untuk merokok karena sekali anda memulai akan sulit untuk berhenti. dan yang pasti anda tetap harus rajin berolah raga agar anda mampu terhindar dari segala penyakit yang ringan ataupun mematikan .Jaga pola makan,dan perbanyak waktu istirahat.

Ok itu saja sedikit opini saya semoga bisa bermanfaat,jika tidak bermanfaat saya harap anda bisa membuatnya jadi bermanfaat karena jika tidak berarti loe,gw end .Akhir kata seuu next time. :)

1 Response to "Merokok ( TIdak ) Membunuhmu"