Masalah itu Sama Seperti Wanita yang melihat Kecoa

Masalah itu Sama Seperti Wanita yang melihat Kecoa
source : penulispro.net



Hari ini saya mendapat pelajaran dari status facebook Febrianto Sadja tentang CEO baru google dan kecoa.Berikut isi dari status yang dia share hari ini :

CEO Baru Google, dan Kecoa.
Simak pidato seorang Sundai Pichai, CEO baru Google, tentang bagimana seekor kecoa bisa mengubah hidupnya:
"Suatu ketika disebuah cafe..
Tak jauh dari meja tempat saya duduk, saya melihat seekor kecoa merambat ke meja salah satu pengunjung, yang berisi 2 wanita karir.
Bisa ditebak apa yang terjadi setelah itu:

Yang terjadi tentu, salah seorang wanita karir itu langsung terperanjat dan histeris saat kecoa itu merambati kakinya.Temannya yang berada disebelahnya pun ikut merinding melihat kecoa itu mulai naik ke punggung kawannya.Masih dalam keadaan panik campur jijik, kawannya mengambil nampan, lalu mengusir kecoa itu.Memang kecoa akhirnya lepas dari punggung kawannya. Namun sialnya, kecoa itu terbang, lalu hinggap di pundak seorang wanita pelayan cafe ini.


Aneh. Atau hebatnya,Wanita pelayan cafe ini dengan tenang menarik lepas kecoa itu dari pundaknya, kemudian melepaskannya di luar cafe..
"So, para hadirin.. CEO dari India ini kemudian bertanya:
"Lalu apa yang bisa saya dapat dari kejadian tadi?"
Ia melanjutkan pidatonya..
"Dari tempat saya duduk, saya berpikir..
Kenapa 2 wanita karir itu panik, sementara wanita pelayan itu bisa dengan tenang mengusir kecoa?
Berarti jelas bukan karena kecoanya, tapi karena respon yang diberikan itulah yang menentukan. Ketidakmampuan kedua wanita karir dalam menghadapi kecoa itulah yang membuat suasana cafe jadi kacau.
Kecoa memang menjijikkan.
Tapi ia akan tetap seperti itu selamanya.
Tak bisa kau ubah kecoa menjadi lucu dan menggemaskan.

Begitupun juga dengan masalah.
Atau macet dijalanan, atau istri yang cerewet, teman yang berkhianat, bos yang sok kuasa, bawahan yang tidak penurut, deadline yang ketat, tetangga yang mengganggu, dsb.
Sampai kapanpun semua itu tidak akan pernah menyenangkan.
Tapi bukan itu yang membuat semuanya kacau. Ketidakmampuan kita untuk menghadapinyalah yang membuatnya demikian."

yah seperti itulah diri kita ketika menghadapai suatu masalah ,terkadang masalah yang seharusnya sangat mudah akan menjadi sukar diselesaikan dikarenakan ketidakmampuan kita dalam berpikir jernih,Terkadang kita terlalu sibuk mencari akar masalah sehingga kita lupa untuk menyelesaikannya.

Sikap mudah panik dan terburu-buru membuat kita tak mampu berfikir jernih,sikap tak mau keluar dari zona nyaman justru bisa menjadi boomerang bagi kita sendiri,Kita tak pernah mampu menyelesaikan suatu masalah karena takut akan kehilangan suatu hal yang mungkin menurut kita penting akan tetapi tidak penting.

Kita lebih cendurung menghindari suatu masalah tanpa mau menyelesaikannya padahal tanpa kita sadari masalah yang kita hindari semakin lama akan semakin menumpuk dan bisa membuat kita semakin terpururk kedalamnya.Ketidak inginan kita dan ketidak mampuan kita untuk menerima suatu masalah hanya akan mendatangkan masalah baru yang suatu saat nanti mau tidak mau akan kita hadapi dan harus kita hadapi.so mulailah belajar menyelesaikan suatu masalah bukan malah menhiindarinya.Cobalah untuk bicara karena bicara itu murah :D

0 Response to "Masalah itu Sama Seperti Wanita yang melihat Kecoa"

Posting Komentar