Aneka Resep Kue Untuk Lebaran - Kue Semprit

Hola para pencari resep kue kering untuk lebaran.

Setelah kemarin saya share tentang Kue Nastar-kue kering untuk lebaran,Kali ini saya juga akan share salah satu aneka resep kue kering untuk lebaran yang saya suka.Ya itu kue semprit,kalian mungkin akan merasa lucu mendengr nama kue ini,memang lucu dan sedikit aneh tapi jangan salah rasanya itu nikmat loh.Kue ini berbentuk seperti bungan dengan taburan irisan buah kering diatasnya,memang tampilan dari kue ini tak seperti namanya yg unik,Tampilan dari kue untuk lebaran yang sana ini sangat menggoda.Sobat mungkin akan tercengang ketika melihat tampilan dari kue ini.



Kue satu ini biasanya di hiasa dengan taburan dari irisan buh kering seperti manisan labu dan lain lain.Dan kebetulan kali ini saya akan berikan resep kue kering untuk lebaran yang istimewa dan unik ini kepada sobat semua.Ok ga usah banyak ceramah lag takut di kira ustadz,ini dia resep ku semprit,kue kering untuk lebaran yang special.Cek it doodt :)









Bahan-bahan

ku sempit - kue kering untuk lebaran




  • 350 gram tepung terigu dengan protein sedang


  • 100 gram tepung maizenna


  • 200 gram mentega


  • 200 gram gula bubuk


  • 4 kuning telur


  • 2 putih telur


  • 50 gram Sukade/buah kering untuk hiasan


  • 1 sdt vanilla bubuk


  • 1/2 sdt garam


  • Margarin untuk olesan


Cara membuat




  1. Campurkan mentega dan 100 gr gula bubuk lalu kocok hingga mengembang. Lalu masukan kuning telor satu persatu sembari adonan dikocok hingga mengembang.



  2. Setelah itu,campurkan tepung terigu, garam, vanilla bubuk dan tepung maizenna, aduk perlahan hingga rata.



  3. Campurkan putih tlur dengan 100 gr gula bubuk dan kocok hingga mengembang dan kaku. Lalu campurkan kedalam adonan tepung sedikit demi sedikit hingga merata.



  4. Setelah semua bahan sudah selesai di campur,sobat bisa melanjutkan mencetaknya dengan cara memasukkan adonan kedalam plastik segitiga yang telah diberi mata spuit yang berbentuk bintang. Siapkan loyang datar lalu olesi dengan margarin,Setelah itu tuangkan adonan dengan bentuk bunga lalu hiasi atasnya dengan irisan buah kering yang sudah disiapkan.


  5. Panggang selama 25 menit diatas suhu 160 Drajat.Setelah matang dinginkan dan simpanlah di toples yang kedap udara agar kue menjadi awet dan tahan lama.


Ok itu adalah cara pembuatan kue semprit,kue kering untuk lebaran.Meskipun namanya unik tapi bentuknya sangat menarik dan cocok untuk bertengger di atas meja tamu sobat sekalian .Segitu saja resep kue kering untuk lebaran yang bisa saya bagikan.Nanti akan saya share aneka resep kue kering untuk lebaran yang lainnya.Stay tune aja di sini dan ga nolak kalo di kasih like atau +1 :)


Source : www.bacaresepdulu.com

0 Response to "Aneka Resep Kue Untuk Lebaran - Kue Semprit"

Posting Komentar