Apa yang Akan Anda Lakukan jika melihat ini?



Beberapa waktu yang lalu saya membuka facebook dan ada beberapa foto yang dishare oleh teman.Seperti di atas fotonya.Seorang lelaki tua yang sedang beristirahat setelah lelah menjajakan daganganya.

Miris memang orang yang seharusnya beristirahat dimasa tuanya masih harus menghidupi dirinya dan keluarganya dengan caranya menjajakan daganganya.Beliau lebih meimiih berdagang pisang daripada mengemis.Bagi beliau selama kakinya masih bisa dipakai untuk melangkah beliau akan terus berusaha untuk memberikan penghidupan bagi keluarganya.

Bukan tanpa alasan melakakuan pekerjan yang seharusnya sudah di tinggalkan karena usianya yg sudah tidak memungkinkan lagi.Tapi mau bagaimana lagi,Tidak ada yang bisa di andalkan,Anaknya sendiri tidak bisa berbuat apa-apa karena untuk menghidupi keluarganya pun masih harus berjuang keras.

Berbeda sekali dengan kita yang masih muda,yang masih kuat tapi tetap bermalas-malasan dalam  mencari kerja ataupun belajar.Kita selalu melihat kepada orang-orang yang kaya tanpa mkelihat orang yang lebih susah dibandingkan kita.

Seringkali kita berpindah-pindah kerjaan hanya karena alasan yang sepele,lalu ketika kita tidak juga mendapatkan pekerjaan yang layak ,kita mulai menyalahkan tuhan.Padahal tuhan sendiri sudah berfirman di dalam kitabnya " ALLAH tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaumnya sendiri yang merubahnya".

Lantas kenapa kita masih menyalahkan takdir?kenapa kita masih menyalahkan tuhan atas apa yang kita dapatkan?

Mulai sekarang berhentilah untuk menyalahkan tuhan,coba perbaiki diri sendiri,hilangkan rasa sesal didalam hati karena penyesalan tak akan berbuah apa-apa.

Jangan selalu memandang kelangit,cobalah sekali-kali untuk memandang bumi karena dengan begitu kita bisa tahu bahwasanya bukan hanya kita yang menderita tapi masih banyak orang yang lebih menderita daripada kita.

Perbaiki pola pikir kita agar kita mampu merubah kehidupan kita menjadi lebih baik.Meskipun dengan penghasilan yag pas-pasan tapi apabila kita mampu untuk bersyukur dan mesnyukuri nikmat yang telah tuhan beri,rasanya akan lebih nikmat.

Dan mungkin sebagian dari anda tau jika kita mampu bersyukur dan mensyukuri nikmat,maka tuhan-pun akan menambah rejeki untuk kita.

Marilah kita mulai membiasakan diri untuk bersyukur agar kehidupan kita menjadi lebih baik dan hidup akan menjadi lebih tenang.

Anda bisa baca artikel saya sebelumnya dan bisa mendownload ebooknya.Sangat bermanfaat bagi kehidupan kita jika kita pahami dan pelajari lebih dalam lagi.

0 Response to "Apa yang Akan Anda Lakukan jika melihat ini?"

Posting Komentar