Daun sirih - Obat sakit mata alami

Halo obat seeker.

Musim kemarau mulai datang nih,kalau angin kencang biasanya kita akan mudah mengalami sakit mata apalagi bagi para pengendara sepeda motor,pasti akan sangat rentan mengalami hal ini dan yang pastinya akan sangat merasa terganggu.Sakit mata biasanya terjadi karena iritasi yang di sebabkan polusi udara atau debu yang masuk kedalam mata,sakit mata bisa juga terjadi karena infeksi virus.


 jika caairan mata orang yang mengalami sakit mata bersentuhan dengan kita secara langsung.Karena mata adalah panca indra yang yang sangat penting bagi manusia ,oleh karena itu jangan sepelekan sakit mata yang anda alami.

Ada banyak cara menyembuhkan sakit mata mulai dari menggunakan obat-obatan kimia ataupun alami.Ok kali ini saya akan memberikan obat sakit mata alami yaitu menggunakan daun sirih sebagai bahan utamanya.



Pasti sudah banyak yang tau khasiat dari daun sirih,daun sirih memilik zat anthiseptic yang sangat mujurab dan baik untuk digunakan sebagai obat sakit mata,zat antisepthic yang terkandung didalam daun sirih ini mampu memberihhkan lendir didalam mata dengan sangat baik,sehingga mampu meminimalisir sakit mata yang kita derita,Ok berikut ini cara alami obat sakit mata menggunakan daun sirih.











  • siapkan lima lembar daun sirih segar.


  • Rebuslah air bersih kurang lebih 600 cc


  • Cuci bersih daun sirih yang sudah disiapkan lalu remas-remas hingga hancur,hal ini bertujuan agar zat anthiseptic yang terkandung didalam daun sirih keluar,Taruhlah di dalam mangkok porselen,inget ya pake yang porselen/kaca.


  • Setelah itu tuangkan air yang sudah mendidih kedalam mangkok yang berisi remasan daun sirih tadi lalu dinginkan dan saring airnya ketika sudah dingin.


  • Setelah air yang sudah disaring dingin,rendam mata yang terasa sakit,lakuakn gerakan berkedip selama 3 menit


  • Lakukan hal ini secara rutin selama 3 hari.



Saya sering menggunakan daun sirih sebagai obat sakit mata ketika mata saya mengalaminya.Sangat ampuh dan mujarab khasiatnya.Ok cukup segitu saja,nanti saya akan berikan alternative obat sakit mata yang lainnya.Selamat mencoba :)

0 Response to "Daun sirih - Obat sakit mata alami"

Posting Komentar