CONTOH SURAT LAMARAN KERJA UMUM

Halo para pencari kerja.

Selamat buat sobat yang sudah lulus dari sekolah masing-masing,Sebagian dari sobat mungkin akan memilih bekerja setelah lulus sekolah,nah seblum memulai mencari pekerjaan alangkah baiknya sobat memulai membuat surat lamaran kerja.


Oke saya tidak mau basa-basi lagi.Berikut ini saya sharing contoh surat lamaran kerja yang umum dipakai oleh sebagian orang untuk membuat lamaran kerja.Ini juga biasa saya pakai untuk melamar pekerjaan loh tapi surat lamaran kerja ini tidak bisa dipakai untuk melamar pacar sobat :).

Oh iya sebelumnya ada beberapa hal yang harus di perhaikan ketika kita membuat surat lamaran kerja,berikut hal yang harus di perhatikan oleh sobat semua,

1.Nama tempat atau tanggal harus sobat buat jelas
2.Perusahaan atau pabrik yang ingin sobat tuju.
3. Pembukaan yang biasanya berisi salam Hormat kepada piimpian perusahan atau HRD.
4. Kalimat pengantar atau basa-basi dari sobat,kalau bisa sedikit rayyuan biar bisa di terima.hehehe
5. Tuliskan data lengkap sobat mulai dari nama lengkap,alamat,dll.
6.Pengalaman atau keahlian sobat.
7. Harapan anda apabila diterima di sebuah perusahaan itu
8. Penutup surat.
9. Tanda tangan

Kalau sudah siap semua,berikut contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar.






jakarta,19 Juni 2014
Kepada yth:
Bapak/Ibu Pimpinan PT. ABCD

Di tempat

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat,

Berdasarkan kabar yang saya dapat dari koran/internet tentang adanya  lowongan pekerjaan di  tempat Bapak/Ibu . Maka melalui sebuah surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk menjadi karyawan/karyawati di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.Untuk pertimbangan berikut saya lampirkan data diri saya,
Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                             : ( Nama Lengkap Sobat)
Tempat/Tanggal Lahir  : ( Tempat sobat pertama kali melihat dunia )
Jenis Kelamin                : (laki-laki/Perempuan)
Pendidikan Terakhir     : ( Pendidikan terakhir sobat )
Alamat                           : ( Alamat lengkap dan jelas sobat )
Telepon                         : ( No.telpon sobat yang bisa dihubungi )

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu,berikut saya juga lampirkan :

1. Pas photo terakhir
2. Foto copy KTP
3. Daftar riwayat riwayat hidup
4. Foto copy Ijazah terakhir
5. Foto copy SKHUN
6. Foto copy sertifikat / kursus

Demikianlah surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya,Besar harapan saya agar Bapak/Ibu memberikan kesempatan saya untuk wawancara atau tes untuk menjadi karywan/karyawati di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin.

Hormat saya,
{ tandatangan }

( nama Lengkap Sobat)





Itulah salah satu contoh surat lamaran kerja yang bisa saya berikan,Semoga bermanfaat.Kalau bermanfaat minta like-nya yah :)

0 Response to "CONTOH SURAT LAMARAN KERJA UMUM"

Posting Komentar