Catatan Hati Seorang Nubie



Share sedikit pengalaman saya terjun di dunia internet marrketing.Banyak orang yang tergiur terjun kedalam dunia ini.Karena berbagai alasan tapi dari survey yang saya lakukan rata-rata terjun karena tergiur dengan earning atau pendapatan yang sangat besar meskipun dengan modal yang relatif sedikit.

Yah memang sebagian besar orang yang sukses dibidang ini hanya bermodalkan sedikit uang.Tapi mereka memiliki keteguhan dan tekad yang sekeras baja jalan tol suramadu.Tak sedikit juga yang gagal didalam dunia internet marketer dikarenakan kurangnya pengetahuan dan mindset yang salah.mereka berfikir jika dengan menjadi Internet Marketer mereka bisa dengan cepat menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar hanya dengan waktu singkat.Lalu dengan berani dan PeDe-nya mereka keluar dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Seperti itulah dulu saya,sampai sekarang saya masih menyesali hal itu.Kenal dengan Internet marketing awal tahun 2009 .Tanpa sengaja dipertemukan dengan websitenya Om Joko susilo,mungkin ada yang tau  mungkin ada yang tidak tau.Ditahun itu web ini mendominasi semua keyword "Lowongan kerja,usaha,bisnis,dll".

1 tahun saya ikuti panduan seperti yang diberikan di web joko susilo dan hasilnya lumayan saya mendapatkan 5 konsumen dari hasil create web yg seperti itu.setidaknya sedikit balik modal.

Awal tahun 2010 nyasar di web-nya pak Misbah KepSek sekolah.in Sempat bela-belain beli ebooknya yg berjudul Blogger malas dan rahasia Dropshipping.Sampai rela gadein motor waktu itu untuk build site dan beli tools dan lain-lain,belajardi forum-forum hacker untuk bisa dapaetin kartu kredit buat maen di ebay karena tidak punya kartu kredit.Tapi cuma kuat 1 tahun dan tidak ada hasil yang didapatkan karena apa? saya hanya pahami setengah-setengah dan terburu nafsu untuk mendapatkan uang dari Internet seperti di sales letternya yang menarik.

di tahun 2011 vacum karena lelah selalu gagal di semua project mulai dari build blog untuk adsense,amazon,dan dropshipping.Mulai mencari pekerjaan kesana kemari untuk membayar hutang yang menumpuk.Hingga di tahun 2012 nyasar di ads.id sebuah forum gratis yang isinya tutorial premium.di Forum ini banyak sekali ilmu yang didapatkan hanya terlalu banyak jadi susah fokus juga.Kembali terobsesi mendapatkan fast money dari internet kembali membuat saya terjebak untuk membeli ebook-ebook dan tutorial yang kurang bermutu.

Hingga di tahun 2014 awal saya kenal dengan 2 orang teman yg di ads.id yg selalu memberi arahan dan memberi job-job sampai saat ini yang memang tidak besar tapi lumayan untuk membeli paket internet.

Intinya apa dari sebagian pengalaman saya tadi?intinya adalah jangan mudah tergiur dengan yang namanya fast money.Apalagi yang ber embel-embel tanpa modal.Hai come on grow up ga ada yang gratis di dunia internet marketing semua tetep butuh uang kecuali jika anda memang orangnya rajin dan ga mudah menyerah.

Untuk Koneksi internet anda membutuhkan setidaknya 199.000/bulan,Untuk rokok,kopi dan lain sebagiannya anda tetap membutuhkan uang.So boleh saja anda ikut serta masuk menjadi Internet Marketer tapi tolong jangan keluar dari pekerjaan anda sebelum anda bisa menghasilkan uang dari Internet marketing Minimal bisa buat untuk hidup sehari-hari anda dan mampu menopang kebutuhan anda.

Please dont be naif,Dont be egois lets be smart for better future :)

0 Response to "Catatan Hati Seorang Nubie"

Posting Komentar