Tips Mengatasi rambut rontok

Hai.hai im back Again..

Ga sengaja tadi ketemu sama teman lama yang udah lama ga ketemu,Dulu waktu jaman sekolah di punya tampang yang wah banged lah sampai jadi rebutan para wanita,tapi sekarang masih juga seumuran sama saya tapi rambutnya udah mulai menipis,katanya karena rontok.



Saya jadi terinspirasi untuk menulis tentang Tips mengatasi rambut rontok.Seperti yang kita ketahui Rambut pada kepala kita berfungsi untuk melindungi kulit kepala dari sengatan matahari dan hawa dingin ,Bukan hanya itu rambut juga berpengaruh pada penampilan kita,terutama wanita,bagi wanita rambut adalah mahkota yang harus benar-benar di jaga.Bahkan tak jarang sebagian dari mereka mengeluarkan Budget yang begitu banyak untuk urusan merawat rambut..

Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya rontok pada rambut kepala. Diantaranya adalah :




  • Faktor keturunan Faktor keturunan ini adalah salah satu faktor yang tidak bisa dihindari lagi. Dan hampir bisa dipastkan akan sangat sulit untuk menghindari kebotakan dan yang bisa dilakukan hanyalah menghambat terjadinya kebotakan yang akan terjadi.



  • Penyakit Ada beberpa penyakit yang bisa menyebabkan kerontokan rambut diantaranya adalah Diabetes atau kencing manis dan penyakit Lupus



  • Stres Stres menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut yang banyak terjadi,Ketika kita mengalami stress,Semua hormon yang ada didalam tubuh kita akan berjalan tidak normal,diantaranya adalah akan terjadi peningkatan Hormon Dyhedrotestosteron (Hormon DHT) yang akan membuat rambut kita rontok apabila hormon ini berkembang tidak terkontrol.


  • Obat-obatan Sebagian bahan kimia yang terkandung didalam obat-obatan mampu memnjadi penyebab kebotakan terhadap rambut.Dan masih banyak lagi yang menjadi penyebab dari kerontokan rambut,diantaranya adalah kehamilan pada wanita.

Ok Setelah kita tau penyebab kerontokan rambut sekarang saya akan kasih tau Tips Mencegah Kerontokan rambut.

1.Mencegah kerontokokan rambut menggunakan daun mangkok

Mungkin sebagian besar sudah tau jika daun mangkok-mangkokan mampu mengatasi kerontokan.Tanaman mangkokan (Nothopanax scutellanium) biasanya tumbuh liar di tepi sungai yang berudara panas. Tanaman ini juga kadang dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk tanaman pagar hidup.

Tanaman ini termasuk tanaman perdu dengan tinggi pohon bisa mencapai tiga meter.Bentuk daunnya mirip dengan mangkuk itulah kenapa daun tanaman ini dinamakan daun mangkok.Baunya sedikit menyerupai bau kemenyan tapi jangan salah daun ini memiliki kandungan protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, B1, dan C.Sangat sangat baik untuk pertumbuhan rambut.

Cara Penggunaan Daun mangkok :

Ambil 1 gengam daun mangkok,cuci bersih.Lalu tumbuk hingga halus,setelah itu masukan kedalam wadah yang berisi 2 gelas air,remas-remas lalu rebus hingga mendidih,setelah itu,saring dan dinginkan.Setalah dingin,cuci rambut menggunakan air perasan dari daun mangkok tadi,Kemudian bungkus rambut dengan kain bersih Kurang lebih 1-2 jam lalu bilas.Lakukan hal ini 2 hari sekali agar hasil maksimal.

2.Mencegah kerontokokan rambut menggunakan Lidah Buaya

Saat ini banyak sekali produk perawatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya.Tumbuhan satu ini memang sangat bagus dijadikan sebagai obat untuk rambut rontok karena tumbuhan ini mengandung mengandung bermacam-macam zat, seperti barbaloin, isobarbaloin,beta-barbaloin, dan damar yang mampu mencegah kerontokan rambut.

Cara Penggunaan :
Potong Satu pelepah daun lidah buaya,cuci hingga bersih. Lalu kupas duir dan kulitnya hingga tersisa daging buahnya saja.Setelah itu gosok-gosokan daun lidah buaya yg sudah dikupas tadi ke krambut kepala,setelah itu bungkus rambut dengan kain bersih,diamkan 2-3 jam setelah itu cuci besih.Lakukan hal ini 3 hari sekali agar lebih maksimal.

Ok iitu saja sedikit share dari saya tentang Tips mengatasi rambut rontok.Semoga bermanfat jangan lupa disahre yah :)

See u next in the next article :)

0 Response to "Tips Mengatasi rambut rontok"

Posting Komentar