Menikah Dapat memperlancar Rejeki?Apa iya?


Kemarin sering sekali membaca status dari temen-temen saya yang menganjurkan untuk mempercepat menikah,Mereka bilang . Menikah sangat dianjurkan untuk disegaerakan bagi yang mampu seperti yang telah tertuang didalam Alquran SURAH . An Nuur (24) : 32) Yang berbunyi sebagai berikut :

"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui." (QS. An Nuur (24) : 32)"

Dan hadist yang berbunyi :

 "Wahai generasi muda ! Bila diantaramu sudah mampu menikah hendaklah ia nikah, karena mata akan lebih terjaga, kemaluan akan lebih terpelihara." (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Mas'ud).

Ayat dan hadist diatas memang memerintahkan kita untuk segera menikah.Tapi jangan kita telan mentah-mentah makna yang terkandung dari ayat dan hadist tersebut diatas.Untuk menikah kita tetap harus mempersiapkan segala sesuatunya.Minimal kita sudah siap menafkahi atau memberi makan wanita yang akan menjadi pendamping kita kelak.

Artinya janganlah menikah ketika belum mempunyai penghasilan ,Karena banyak perceraian di Indonesia yang diakibatkan dari masalah ekonomi.Ada yang karena suami tak mampu menaafkahi sang istri dan adapula yang terjadi diakibatkan penghasilan sang istri lebih besar dari suami,sehingga sang istri merasa berkuasa didalam rumah tangga.

Tapi ketika anda sudah bekerja dan sudah mendapatkan penghasilan yang tetap.MENIKAHLAH tidak usah menunda hingga anda merasa cukup,karena sebagai manusia sampai kapanpun kita tidak akan pernah merasa cukup.Menikahlah dengan pesta sederhana saja,tidak usah dengan pesta yang meriah apalagi sampai berhutang hanya untuk membuat pesta pernikahan menjadi meriah.

Ingat..!! Pernikahan itu hal yang sakral tidak baik jika di campur dengan hutang..Yang terpenting itu bukanlah pesta pernikahaannya,tapi hari-hari setelah pernikahan.Jangan sampai untuk membuat pesta pernikahan yang megah dan mewah anda sampai berhutang kesana kemari.Hilangkanlah gengsi lebih baik pesta sederhana tapi setelahnya kita merasa tenang karena tidak memikirkan membayar hutang daripada pesta meriah tapi kedepannya kita akan dipusingkan dengan pembayaran hutang.

Jadi buat anda yang sudah bekerja dan sudah memiliki penghasilan yang tetap meskipun sedikit,sudah punya calon istri segeralah menikah agar rejeki anda di lapangkan oleh NYA.Dan buat anda yang belum mempunyai penghasilan,semangatlah dan terus berjuang agar kita mampu membahagiakan istri kita dan anak-anak kita nantinya.

Jangan takut rejeki anda berkurang karena dengan menikah rejeki anda justru akan bertambah.Kenapa bisa begitu?karena secar logika 1 + 1 = 2.Rejeki anda ditambah dengan rejeki istri anda jadi hasilnya akan bertambah bukan .

Semoga artikel ini mampu membuka mata anda ..Kalau ada salah-salah kata mohon maafkan saya karena ini hanyalah opini saya tentang menyegerakan menikah.Kalau suka silahkan share yah :)

[socialpoll id="2217709"]

0 Response to "Menikah Dapat memperlancar Rejeki?Apa iya?"

Posting Komentar