Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit

Halo penggemar.Kali ini saya akan membahas tentang Manfaat madu untuk kecantikan kulit tubuh.

Apa sih  madu itu,sobat pasti sudah pada tau apa sih  madu itu.Madu adalah cairan alami yang diperoleh dari sari bunga tanaman dan eskresi dari lebah.



madu banyak jenis,jenis-jenis madu tegantung dari sari tanaman apa yang menjadi sumber dari madu tersebut.Ada beberapa jenis madu diantaranya adalah : madu bunga kopi,madu bunga mangga,madu bunga klengkeng dan banyak jenis lainnya.

Setiap jenis madu memiliki khasiat masing-masing.Ada yang bermanfaat untuk masker wajah,menghaluskan kulit,menymbuhkan berbagai penyakiit,dan lain sebagainnya.Berikut ini beberapa Khasiat madu untuk kecantikan kulit

1. Menyembuhkan Luka di Kulit
Madu dipercaya dapat menyembuhkan luka karena kandungan anti - mikrobanya yang tinggi,sehingga madu memiliki manfaat untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan pada luka.

2. Melindungi Kulit
Dari beberapa manfaat madu yang di hasilkan,melindungi kulit adalah kemampuan utamanya.Kenapa..? Karena madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, anti-jamur dan anti-mikrobanya

2. Melembabkan Kulit
Selain mampu melindungi kulit,madu juga di percaya memiliki manfaat untuk melembabkan kulit.karena kandungan vitamin B5 yang mampu mengatur kadar minyak dalam kulit sehingga mampu melembabkan kulit yang kering.
3. Mencegah Penuaan Kulit
Selain melembabkan kulit,madu juga mempunyai manfaat untuk mencegah penuaan dini karena madu memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas salah satu penyebab penuaan dini.

5. Memelihara Kecantikan Kulit
Nutrisi yang terkandung dalam madu juga mampu memelihari kecantikan kulit.Magnesium dan natrium yang terkandung didalam madu mampu untuk memelihara kulit kita tetap sehat.

Itulah beberapa manfaat madu untuk kecantikan kulit.Semoga artikel ini bisa sedikit membantu anda untuk mengetahui apa manfaat madu bagi kecantikan kulit.

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit"

Posting Komentar