Tak kaya Tapi Beriman



Hari ini teringat akan ucapan mantan bos saya dulu,beliau pernah memberi saya sebuah nasihat.katanya hidup didunia itu bukan hanya masalah harta tahta dan wanita tapi ada satu hal yang tak kalah pentingnya juga yaitu IMAN.Ketika kita sudah berjuang sekuat tenaga untuk bisa mengejar kesenangan di dunia,alangkah baiknya jika kita tidak lupa bahwa Ibadah juga diperlukan.

Hal ini diperlukan agar kita bisa berguna menjadi seorang manusia,karena jikapun kita tidak mendapatkan kekayaan di dunia,setidaknya kita masih punya hal yang bisa dibanggakan yaitu IMAN.Coba kita bayangkan ketika kita sibuk mengejar dunia dan sering meupakan perkara iman,apa yang terjadi ? yang terjadi biasanya kesusahan dan kesusahan yang terus melanda.Dan alhasil kita jatuh kedalam lembah kenistaan dengan melakuakan segala cara agar tujuan kita bisa tercapai.


Iya jika kita berhasil dan sukses dalam mengejar dunia,kita bisa membanggakan apa yang sudah kita raih,harta kita,tahta atau bahkan wanita.Tapi bagaimana jika kita gagal  dan tersungkur ? apa yang akan kita banggakan ? harta tak ada,tahta tak punya,wanitapun tiada apalagi iman yang sudah lama digadaikan dan entah kapan akan mampu kita ambil kembali.


Mengejar harta dunia memang tidak diharamkan selagi berada di koridor yang benar dan tak mengesampingkan perkara iman.Perkara yang sebagian besar dari kita pasti sudah lupa karena terlalu terlena dengan kenikmatan dunia yang sementara ini.Dan ketika kita terjatuh nanti hal yang paling sering kita lakukan adalah menyalahkan Tuhan,PAdahal apa yang terjadi pada hidup kita adalah hasiul dari keputusan - keputusan yang sudah kita ambil sebelumnya.

So,buat temen-temen marilah kita mulai membangun keseimbangan antara pekerjaan dunia dan akhirat jangan sampai ada orang yang berkata " Sudah miskin sombong,Ga mau berdoa".Jangan sampai tidak ada satupun dari diri kita yang bisa kita banggakan selain dosa-dosa klita.Mari kita mulai mendekatkan diri kepada sang pencipta agar meskipun kita tidak kaya harta dan tidak bisa membanggakan apa yang kita punya,setidaknya kita masih punya yang 1 hal yang bisa dibanggakan yaitu IMAN,

0 Response to "Tak kaya Tapi Beriman"

Posting Komentar