BPJS Kesehatan Sistemnya Kok Gitu

Hari ini seperti biasa rutinitas sehari-hari sudah menanti,pekerjaan yang beberapa waktu lalu belum selesai mau tidak mau harus diselesaikan secepatnya.Disela-sela kesibukan Pekerjaan yang menumpuk,ada saja hal-hal baru yang minta di kerjakan lebih dahulu.Diantarnya adalah Jalan-jalan ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pengambilan kartu BPJS Kesehatan yang sudah diurus beberapa waktu yang lalu dan tinggal tahap pengambilan saja.




Ketika datang dan sampai dikantor BPJS Kesehatan,sedikit terpukau saya dibuatnya.Kantor besar nan mewah berdiri didepan mata,tidak seperti kantor-kantor pemerintahan pada umumnya di kota saya yang tidak begitu besar dan mewah.

Memasuki area kantor sudah banyak orang yang menunggu antrian,mulai dari yang melakukan registrasi baru,sampai yang sedang mengurus surat-surat untuk mendapatkan pengobatan.Loket yang cukup banyak membuat antrian DiKantor BPJS Kesehatan tidak terlalu menumpuk.Akan tetapi look yang di perlihatkan Coustomer Service Dikantor BPJS Kesehatan ini tampak tidak begitu bersahabat.Dari beberapa counter hanya 2 CS saja yang terlihat ramah dengan melakukan senyum dan sapa,sisanya cuek dan seolah tidak peduli.Entah tidak ada pemberitahuan untuk berusaha ramah ataukah sudah terlalu lelah karena seharian bekerja.

Setelah menunggu beberapa saat,akhirnya nomor antrian saya dipanggil juga,Kebetulan saya mendapatkan sebuah counter yang dijaga seorang pria yang saya lupa namanya.Tidak ada senyum yang terukir dari bibir si penjaga counter,dia hanya menanyakan keperluan saya dan syarat-syarat yang harus dipenuhi,Setelah melakukan verifikasi si CS memberikan selembar kertas prin out A4 60 gram yang berisikin data-data yang menyerupai bentuk kartu BPJS Kesehatan yang selama ini saya lihat,dan tanpa banyak penjelasan si cs cuma berkata : " sudah selesai pak,ini tinggal di potong dan dilaminating saja " .Sontak saya kaget dibuatnya.



Kaget saya ketika melihat printout kartu BPJS Kesehatan yang hanya  dicetak di kertas biasa A4 60 gram,Dengan printer biasa,Sempat terdiam beberapa saat dan masih meyakinkan diri sendiri,apakah ini benar seperti ini ?Biaya registrasi sebesar  1,xxx juta,Iuran perbulan sekitar 21.000 hanya diberikan selembar kertas biasa yang harus dipotong dan dilaminating sendiri.


Bagaimana bisa saya mempercakan pelayanan kesehatan saya jika Perusahaan yang dipercayakan  untuk mengurus masalah biaya kesehatan pelayanannya seprtini?hanya bagus di tampilan luar saja tapi masih terdapat celah didalamnya.Ketika pengambilan kartu BPJS Kesehatan pun saya tidak diminta identitas ataupun tanda terima jika kartu BPJS Kesehatan sudah saya ambil.Meskipun memang tidak terlalu penting tapi hal ini bisa menjadi celah unuk orang-orang yang ingin melakukan kejahatan.Bisa saja suatu saat Kartu BPJS Kesehatan anda sudah ada yang mengambil entah  siapapun itu orangnya anda tidak akan tahu karena tidak ada tanda terima ,


Wajar saja jika didalam pelayanan dirumah sakitpun pasien yang menggunakan layanan BPJS Kesehatan seolah-olah tidak terlalu dipedulikan dan mendapatkan pelayanan yang kurang dari pihak rumah sakit.

Banyak cerita-cerita tentang penolakan dengan alasan kamar penuh ataupun lain-lain.Semoga saja kedepannya BPJS bisa lebih baik lagi dan bemar-benar bisa menjadi penololong masyrakat yang tidak mampu .

0 Response to "BPJS Kesehatan Sistemnya Kok Gitu"

Posting Komentar