Uang Oh Uang

Pagi-pagi dibangunkan sama ponakan,sebelum sholat ied dia minta uang dulu jatah lebaran katanya.Saya lupa apakah saya masih menyimpan uang atau tidak di kantong saya karena memang sebelumnya sudah saya pakai buat beli makanan buat lebaran.Seingat saya hari ini saya hanya memiliki uang 50 ribu,yah 50 ribu ..Uang itu sisa ongkos kerja saya kemaren setelah memperbaiki Air conditioner .


pusing karena uang


Oh anda teknisi,yes its me..sudah jangan bahasa masalah pekerjaan saya.Kali ini saya akan bahasa hasil dari yang saya kerjakan dan saya perjuangkan tiap hari yaitu UANG.


Mungkin sebagian dari kalian sudah tau apa itu uang,uang adalah alat pembayaran atau alat tukar untuk mendapatkan suatu barang yang kita butuhkan atau inginkan.Tapi itu dulu ketika uang baru pertama kali diciptakan karena sekarang uang sudah berubah menjadi hal yang sangat mengerikan.Kenapa?


Uang saat ini sudah dijadikan TUHAN oleh sebagian orang,bahkan ada yang tega membunuh saudara ataupun keluarga bahkan orang tuanya sendiri hanya karena uang.Ada seorang ibu yg rela menjual anaknya,bahkan ada juga seorang wanita yang rela menjual dirinya demi UANG.Uang juga bisa membuat sebagian orang berkuasa atas harkat kidup seorang manusia.Miris memang tapi toh ini kenyataanya.


Oh begitu dahsyat kekuatan uang,Yang hanya di ciptakan dari secarik kertas yang bertuliskan nilai di atasnya.Hingga ketika kita bangun dari tidur yang selalu ada dibenak kita adalah apa yang saya lakukan untuk mendapatkan uang,berapa banyak yang akan saya keluarkan dan bagaimana cara mendapatkannya lagi.


uang


Uang..Uang..Uang lagi bahkan cinta pun bisa datang karena uang.Yang parahnya lagi orang yang sedeng sakit parah pun akan kembali bisa meloncat ketika mendengar kata dia mendapatkan uang.Yah dunia memang kejam,terkadang kita harus membunuh agar kita tidak terbunuh.


Entah ini hanya pikiran saya atau memang sebagian dari anda merasakan seperti apa yang saya tuliskan.Jujur saja ketika dompet saya kosong saya saya selalu merasa bahwa hidup ini hampa dan tak berwarna.Yeah its about money.Hanya kata itu yang mampu merusak hari-hari kita yang berwarna..


Semoga saja mulai detik ini saya dan mungkin anda bisa mulai berubah,dan bisa mulai berkata "UANG ADALAH BUKAN SEGALANYA".Semoga kita mulai bisa bersyukur dan mensyukuri apa yang kita miliki agar kita bisa hidup dengan tenang dan bahagia.Karena kebahagian itu datang bukan karena banyaknya uang yang kita miliki "Meski  terkadang kita merasa dipusingkan jika tak punya uang ".Tapi kebahagian sejati datang ketika kita mampu mensyukuri dan bsersyukur atas apa yang kita miliki.


Memang tidak semudah ucapan om Mario Teguh tapi jika kita mau mencoba pasti kita bisa menjalaninya.Yes its come for small parts.Dari hal yang kecil akan bisa merubah hal yang besar.Because life its simple,tinggal lihat apa yang sudah kamu punya,syukuri dan nikmati dan hasilnya pasti akan beda.Trust me its work :).


udah ah nulisnya,mau silaturahmi dulu kalo bermanfaat ya silahkan dishare kalo ga ya jangan dibaca.Thanks for reading :)


0 Response to "Uang Oh Uang"

Posting Komentar