Alasan Membenci Polisi



Polisi ,banyak yang suka tapi tak sedikit pula yang membenci.Seperti saya,dulu saya sangat benci dengan yang namanya polisi karena beberapa kasus yang saya hadapi dengan beberapa oknum polisi yang membuat saya teramat sangat membenci mereka.

Dimulai di tahun 2007 an ketika saya mengalami kecelakaan,mobil didepan saya memutar balik tanpa memberikan sign,Karena kaget saya pun menabrak mobil tersebut,Akan tetapi  tersebut melarikan diri mungkin karena merasa bersalah,dan akhirnya berhenti setelah di kejar oleh pengguna jalan yang lain.Singkat cerita saya berhadapan dengan pengemudi tersebut yang ternyata adalah tunangan dari salah satu KANIT Di polres tempat saya tinggal.selang beberapa lama datang 2 orang petugas yang merupakan anak buah dari tunangan pengemudi mobil tersebut.Dan setelah menceritakan kronologisnya akhirnya cerita saya tidak di percaya dan mereka lebih mendengarkan cerita si pengemudi mobil.Dan akhirnya saya yang harus mengganti rugi kerusakan mobil tersebut.

Di tahun 2010 saya harus kembali berurusan dengan Polisi hanya karena ucapan saya yang dianggap menyakitkan.Pada waktu itu saya sedang bekerja menjadi kuli bangunan di sebuah proyek di padang,Ketika saya hendak keluar untuk membeli air mineral ada 2 orang polisi yang sedang melakukan penilangan terhadap mobil angkutan tepat di depan gerbang proyek tempat saya bekerja.Karena mobil mereka menghalangi jalan saya untuk keluar maka saya tegur dengan baik-baik,tapi entah karena kesal atau karena capek ternyata teguran saya mereka anggap sebagai cacian dan alhasil mereka mengeluarkan surat tilang untuk saya.Padahal baru keluar dari proyek,kendaraan lengkap,surat-surat lengkap.Sejak saat itu rasa benci saya terhadap Polisi semakin membara bagai Gunung api yang siap meledak kapan saja.

Di tahun 2012 kembali saya harus berurusan dengan polisi karena sepupu saya ditangkap atas tuduhan Pengeroyokan.Karena orang tua sepupu saya tidak ingin anaknya masuk Hotel prodeo.Maka mereka melakukan berbagai cara termasuk melakukan praktek penyuapan terhadap petuga,Karena setelah beberapa waktu kasusnya berjalan ada beberapa oknum polisi yang mendatangi kami dan menawarkan akan membebaskan anak mereka asalkan mereka membayar sejumlah uang.Setelah dilakukan negosiasi terjadilah kesepakatan itu dan uangpun sudah dibayarkan kepada oknum polisi tersebut,Akan tetapi apa yang dijanjikan tidak bisa dilaksanakan malah oknum tersebut meminta tambahan sejumlah uang.

Dan sejak saat itu saya semakin benci dengan yang namanya POLISI.

Akan tetap setelah kejadian beberapa hari yang lalu rasa benci saya perlahan sirna,seperti tanah kering dan tandus yg menjadi basah dan subur ketika disiram hujan.

Beberapa hari yang lalu ada seorang Kapolsek ditempat saya tinggal yang bercerita kenapa banyak oknum yang melakukan hal itu,Beliau bercerita jika menjadi seorang Kapolsek itu rugi,sebagai kapolsek beliau harus membiayai segala perbaikan fasilitas penunjang di Kantor Polsek yang ia pimpin menggunakan dana pribadi dan tidak bisa di claim. mulai dari hal-hal besar sampai hal-hal kecil seperti lampu penerangan dan bahkan membeli kertas untuk menulis laporanpun beliau yang harus mambayar,karena memang tidak ada biaya yang diberikan kantor pusat untuk biaya perawatan dan administrasi perkantor disetiap polsek,alhasil Kapolseklah yang harus membiayai semuanya.

Itulah alasannya kenapa masih banyak terjadi pungutan-pungutan liar yang dilakukan oleh oknum kepolisian yang memang mereka lakukan untuk mendukung kerjaan mereka.Bahkan mobil patroli polisi pun untuk bahan bakarnya menggunakan uang pribadi dari anggota yang mendapatkan mobil dinas tersebut.Jadi tidak heran jika ada beberapa oknum  yang menggunakan mobil Patroli polisi untuk kegiatan komersial.

Entah itu benar atau tidak tapi semoga kedepannya POLRI mampu berbenah diri agar bisa di sayangai dan dihargai oleh masyarakat.Karena Untuk ditakuti itu mudah tapi untuk disegani itu susah,butuh perjuangan yang berat.Semoga POLRI makin bersih dan mampu melayani dan melindungi masyarakat sesuai dengan slogannya

" Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat "

Dan tidak lagi merubah slogannya menjadi

" Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat Yang Memiliki Uang  "

0 Response to "Alasan Membenci Polisi"

Posting Komentar